Hidayah di Negeri Kincir Angin


Alhamdulillah, setelah sekian lama tidak menyentuh blog ini, akhirnya sekarang ku buka lagi halaman admin dari blog ini menuliskan hal-hal yang sempat mampir dalam pikiran saya untuk menjadi sebuah tulisan. Walaupun saat ini sedang berada dalam detik-detik injury-time, tapi ya menulis aja lah.. Mengalihkan stress malas dulu sesaat.

Malam 1 Ramadhan 1432H kemarin, merupakan malam yang sepertinya sangat berkesan bagi seorang muallaf berkebangsaan Belanda. Pada saat itu adalah momen2 bersejarah bagi dirinya karena dia telah melepaskan semua belenggu dalam hidupnya dan menyerahkan semuanya hanya kepada Allah swt. Kesaksian bahwa Allah satu2nya illah dan Rasulullah muhammad saw sebagai utusan Allah dia ucapkan dalam bahasa Arab dan Belanda di hadapan puluhan jamaah Masjid Maroko di dekat tempat tinggal saya saat ini di Belanda.

Saat itu saya langsung berpikir, di tengah negeri yang sangat gersang dengan syiar2 Islam ini dan bahkan sempat terjadi ketegangan horisontal antara penduduk muslim dan non-muslim, ternyata cahaya Islam masih ada dan menyelinap ke dalam hati sanubari seorang warga Belanda ini (sayang, saya lupa menanyakan namanya). Dan benar janji Allah swt bahwa Dia akan menurunkan hidayah kepada siapa yang dia kehendaki tanpa ada satupun yang dapat menghalanginya. Dan memang begitulah fitrah manusia yaitu condong pada kecenderungan, hanya kesombongannyalah yang membuat jauh dari kebenaran.

Akankah kita dapat mempertahankan hidayah yang telah Allah titipkan pada diri kita hingga akhirnya nanti, sehingga kita mati dalam kondisi husnul khatimah? Semoga saja Allah senantiasa membimbing kita berada di jalan-Nya yang lurus, yaitu jalan orang2 yang dirodhai-Nya.. Amiin..

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s