Hobby Baru


Tak terasa, sudah hampir 7 bulan saya berada di Negeri Kincir Angin untuk menimba ilmu sejak Agustus 2010 kemarin. Namun, di saat waktu yang tak terasa ini, ternyata ada juga hobby kebiasaan baru dalam diri saya yang tak sadar muncul. Kebiasaan baru yang biasa tak pernah jarang saya lakukan ketika berada di Indonesia. Ya.. kebiasaan menonton film. Walaupun adakalanya suka berada di depan TV di ruang keluarga di rumah di Indonesia, namun sering ditonton adalah sajian berita, yang walau saat ini sulit mencari mana yang benar dan mana yang salah.

eh, bukan acara berita yang mau saya bahas di sini. back to the topik “hobby baru.” Yup itulah kira2 hobby saya di sini saat ini. Di saat jenuh karena tugas akademik dan penelitian kian menumpuk, perhatian teralihkan pada suatu situs yang menyajikan koleksi film2 Indonesia. Dari mulai Sang Murabbi, Laskar Pelangi, Garuda Di dada ku, Ketika Cinta Bertasbih, Sang Pemimpi, dsb. Ga apa2 lah meski ketinggalan zaman juga. Yang penting ketika suatu saat ngobrol dengan temen2 ttg suatu film, saya tidak hanya menjadi kambing congek.

Yup.. Menonton film dengan cara streaming dari suatu situs menjadi aktivitas sela saya saat ini. Aktivitas yang sulit dilakukan di Indonesia saat ini karena bandwidth internet yang masih sangat terbatas dibandingkan dengan bandwidth yang tersedia di sini (seperti gambar di bawah ini). Semoga saja kelak bandwidth internet di Indonesia mencukup untuk melakukan streaming-streaming seperti, meski juga harus ada tujuan yang lebih bermanfaat secara umum seperti e-learning. Semoga pemerintah dengan cakupan rakyat yang sebanyak 200an juta penduduk ini dapat mencari solusi terbaik untuk mengembangkann teknologi informasi dan telekomunikasi di Indonesia.

  lho, kok jadi nyambung ke sini. Ga apa2 lah.. sambung2in aja… hihihi…

Pos ini dipublikasikan di Celotehan dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

