A foggy day in Delft


Hm.. ngomong2 judulnya bener ga ya grammarnya?? Tapi ga apa2, itung2 belajar lagi bahasa inggris yg bener. Mudah2an ada yg membenarkan..

Tapi ya begitulah kira-kira kondisi di Kota Delft, Belanda pada hari ini, Selasa, 21 September 2010. Kondisi berkabut yg sangat tebal dari tadi pagi. Saya baru menyadari kondisi ini ketika keluar rumah menuju kampus. Jarak pandang yang cukup pendek dan udara dingin yang menusuk, membuat saya ‘ngeh’ bahwa kabut ini ternyata terjadi sejak shubuh tadi.

Karena kondisi ini, saya kembali masuk ke kamar untuk mengambil jaket yang lebih tebal supaya tidak merasa dingin saat dalam perjalanan menuju kampus. Maklum, kendaraan (sepeda) yang dipakai tidak dilengkapi dengan sistem pemanas yang memadai, yang ada hanyalah ‘AC’ yang tersedia secara gratis dan alami, alias “Angin Cepat”.

Namun, saya terkejut ketika berada di jalan, ternyata warga asli di sini tidak menggunakan jaket yang setebal yang saya pakai. Mereka hanya menggunakan jaket yang ketebalannya mungkin setengah dari jaket yang saya pakai. Dan mereka tampak biasa saja dengan kondisi tersebut.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Begitu masuk kampus, kabut pun masih mengisi sebagian besar sudut pandang di kampus tersebut.Ā  Gedung fakultas tempat saya penelitian tertutupi kabut dengan sangat tebal. Sehingga tidak terlihat lagi sudut gedung yang menjulang tinggi itu. Dan pemandangan dari atas gedung ke daerah sekitar menjadi sangat terbatas. Ya, semoga saja kondisi ini tidak berlangsung lama. [PHM]

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Celotehan, The Netherland. Tandai permalink.

4 Balasan ke A foggy day in Delft

  1. baguspt berkata:

    Tenang Pras, begitu mereka main ke negeri kita, mereka yang akan terkejut saat berada di jalan, ternyata warga asli kita tidak menggunakan pakaian setipis yang mereka pakai, dan kita biasa saja dengan kondisi tersebut (tidak kepanasan)… hehe. btw, ambil S3 pras?

  2. wahyu adhi berkata:

    hmm… saya malah cuma pake kaos aja
    #sombong #pulang2menggigilkedinginan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s