Hampir tertipu…


Tak disangka, modus penipuan lewat handphone pun ternyata aku rasakan langsung. Kejadian aku rasakan saat aku sedang berada di Jakarta untuk menyelesaikan suatu keperluan di sana. Tepat sekitar jam11, handphone saya berdering dengan nomor panggilan yang berasal – setau saya – dari daerah sumatra.

Awalnya aku tidak curiga, aku kira nomor orang lain yang memang memiliki keperluan dengan saya (eh, emang itu keperluan juga seh, keperluannya adalah hendak menipu saya). Namun, saat dia mengaku sebagai customer officer dari sebuah operator, sensor investigasi saya langsung aktif karena aneh dengan nomor yang digunakannya. Kejanggalan berikutnya adalah dia menanyakan nama dan tempat tinggal saya. Secara, masa customer service menanyakan nama dan tempat tinggal customernya. yang ada juga dia yang mengkonfirmasi kebenaran pemilik nomor seluler itu. Kejanggalan berikutnya adalah saat dia memberitahukan bahwa saya adalah pemenang sebuah program berhadiah di operator tersebut. Dan ternyata.. Dia salah lagi menyebutkan nama program tersebut. Aku sih tau karena aku selalu terupdate mengenai informasi program2 dari operator tersebut. Kemudian saat dia menanyakan bahwa aku bawa kartu ATM* atau tidak dan aku menjawab tidak, dia langsung menutup teleponnya tanpa basa-basi lagi. Sudah kalah mental duluan kali ya dari korbannya…

Fiuh, pengalaman yang menarik. Dan semoga menjadi pelajaran bagi yang membaca. [PHM]

*baca ttg penipuan melalui ATM

Pos ini dipublikasikan di Celotehan dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Hampir tertipu…

  1. Febi Mutia berkata:

    wah, mas hari..dari info temanku malah modusnya sekarang penawaran jadi agen pulsa. makin kreatif saja

Tinggalkan Balasan

