Peduli Sosial…


Suatu hari saya bertemu dengan salah seorang Tim Sukses Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Periode 2008-2013, Dr. Taufikurrahman dan Abu “Deni Triesnahadi” Syauqi, atau yang lebih dikenal dengan jargon TRENDI, yaitu pasangan calon nomor 2 dalam perheletan Pilkada Kota Bandung ini.

Dalam pertemuan tersebut, beliau dengan antusiasnya menceritakan keberhasilan Abu Syauqi sebagai Funding Father Rumah Zakat Indonesia dalam mengelola dana titipan muzaki sebesar 50 milyar. Dana itu dikelola untuk membiayai dan mengangkat martabat masyarakat miskin di 25 kota dengan jumlah KK sebesar 200 KK di setiap Kotanya. Dengan dana sebesar itupun, Abu Syauqi bisa memberi honor para pegawainya dengan orde jutaan untuk setiap karyawannya. Dan dengan dana itu, Abu Syauqi berhasil mengadakan sekolah gratis di 4 kota.

Ketika mendengar itu, saya pun tertegun. Bandung memiliki APBD sebesar 2,15 Trilyun dalam setiap tahunnya. Apa yang akan terjadi dengan Kota Bandung jika dana sebesar itu dikelola dengan Profesional dan transparan? Yah… Semoga siapapun pemimpinnya nanti, bisa mengikuti jejak keberhasilan Abu Syauqi dalam mengelola dana 50 milyar itu (50 Milyar = 2,5% dari dana APBD Kota Bandung).

Wallahu’alam [PHM]

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kabar Bandung dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s