Bekerja Mencari Pekerjaan…


Sekitar 4 minggu akhir-akhir ini, atau tepatnya setelah Sidang Tugas Akhir, pikiran saya dipenuhi oleh berbagai hal yang cukup menguras tenaga fisik saya dalam beraktivitas secara produktif. Dari mulai masalah organisasi, pekerjaan, sampai rencana hidup berkeluarga. Dua hal terakhir ini yang cukup menonjol dalam menguasai alam pikiran saya.

Tentang rencana hidup berkeluarga, sebenarnya bisa saja saya inisiaisi dalam waktu dekat ini, namun orang tua masih mengharapkan saya untuk terlebih dahulu memiliki pekerjaan yang mapan. Maklum, pekerjaan saya yang sekarang sedikit tidak pasti dalam hal penghasilan. Akhirnya saya memilih untuk bekerja sebagai pencari pekerjaan.

Usaha mencari pekerjaan pun dimulai. Apply sana-sini, tanya sana-sini mengenai lowongan pekerjaan, sampai wawancara sana-sini untuk menjadi “karyawan” di perusahaan tersebut. Perasaan khawatir pun muncul karena kondisi akademik saya tidak terlalu menjanjikan. Ini adalah konsekuensi dari pilihan saya. Sampai akhirnya, saat ini saya berada pada posisi menunggu panggilan berikutnya dari sebuah perusahaan atau mengiyakan untuk bekerja di perusahaan yang lain. Pilihan yang sulit… Karena bukan hanya mempertimbangkan salary, tapi juga mempertimbangkan kelanjutan aktivitas saya dalam beberapa lembaga keislaman.

Tapi yang jelas, apa yang saya dapatkan nantinya InsyaAllah itu merupakan karunia terbaik dari Allah. Harapan terhadap keberkahan dalam setiap aktivitas harus selalu menjadi pertimbangan. Dan rasa syukur atas setiap karunia Allah yang akan selalu membuka jalan keberkahan tersebut. Ternyata janji Allah itu ada dan pasti. Tinggal bagaimana usaha atau ikhtiar kita untuk meraihnya.

Terima Kasih ya Allah…
Terima Kasih kawan…
Terima Kasih atas kenikmatan berada di jalan ini… [PHM]

Pos ini dipublikasikan di Kisah Hidup. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

