Pemuda yang saya cari…


Dalam setiap kesempatan pertemuan dengan sekelompok pemuda Islam, saya terkadang diminta untuk memberikan materi mengenai kondisi nyata Pemuda saat ini. Dalam kesempatan tersebut, saya selalu menyampaikan bahwa kondisi negatif yang banyak muncul dalam lingkungan pemuda adalah pergaulan bebas, narkoba, minuman keras, dan bolos sekolah.

Tak disangka-sangka, pada hari Ahad kemarin, saya bertemu dengan seorang pemuda yang memiliki tipe seperti yang biasa saya sampaikan tersebut. Tanpa rasa malu dan sungkan, yang bersangkutan menceritakan pengalamannya berkaitan dengan kondisi tersebut. Dia adalah seorang pemuda yang masih menempuh pendidikan di sebuah sekolah ternama di Kota Bandung.

Menurut ceritanya, pada suatu saat dia bolos sekolah untuk berada di sebuah warnet. Karena ada suatu kasus dalam keluarganya, dia malas untuk pulang ke rumah dan memutuskan untuk menginap di kost-an seorang administrator warnet tersebut yang notabenenya adalah wanita. Saat menginap tersebut, ternyata dia sempat “tidur” dengan wanita tersebut. “Kan yang penting safety, Kang..” begitu ucapannya. Bahkan pada lain waktu, bersama teman-temannya dia sempat melakukan hubungan badan dengan seorang wanita secara bergiliran.

Luar biasa.. Sebuah kesempatan langka yang Allah berikan pada saya untuk mengetahui kondisi nyata pemuda Islam secara langsung tanpa melalui media massa. Na’udzubillah… Semoga ini adalah hanya potret kecil dari kondisi pemuda pada umumnya. Wallahu’alam.. [PHM]

Pos ini dipublikasikan di Hikmah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

