Apel Siaga atau Kampanye ???


Akhirnya, terjawab sudah kepenasaran saya sejak hari Kamis, 3 Juli 2008 lalu. Di beberapa titik persimpangan jalan protokol Kota Bandung terpampang sebuah spanduk yang bertuliskan “Apel Siaga Kader”. Spanduk ini dikeluarkan oleh PKS Kota Bandung sebagai undangan kepada seluruh Kader PKS di Kota Bandung untuk hadir dalam acara tersebut pada hari Ahad, 6 Juli 2008. Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Ciujung Jalan Supratman, Bandung.

Karena saya merasa penasaran dengan kegiatan ini, dan kebetulan ada luang waktu. Saya pun menuju ke Lapangan itu pada hari yang sudah ditentukan untuk melihat kegiatan apa saja yang dilakukan di sana. Setelah saya menuju lapangan itu, ternyata inti dari kegiatan itu adalah pembacaaan ikrar dari seluruh kader PKS Kota Bandung untuk berusaha keras memenangkan Calon Pasangan yang diusung oleh PKS dalam Pilkada Kota Bandung, yang katanya demi tegaknya Keadilan dan Kesejahteraan di Kota Bandung.

Tampak dalam acara itu Ketua DPD PKS Kota Bandung, Haru Suhandharu, M.Si, Ketua MPD DPD Kota Bandung, Oded M. Daniel, dan Calon Pasangan yang diusung yaitu Dr. Taufikurahman dan Deni “Abu Syauqi” Triesnahadi. Melalui orasi politiknya, Mereka semua membakar semangat seluruh kader untuk berjuang dalam pemenangan Pilkada Kota Bandung.

Satu hal yang cukup menarik yang menjadi catatan saya saat menyaksikan Apel Siaga ini adalah Orasi Politik yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Bandung. Dia mengatakan bahwa ada tiga alasan orang melakukan atau tidak melakukan suatu amalan, yaitu takut akan sanksi, Ingin mendapatkan syurga, dan ingin mendapatkan kecintaan dari Allah swt. Dengan Kecintaan inilah beliau menambahkan bahwa Allah akan memberikan kemenangan kepada hamba-Nya. Dia pun meminta kepada seluruh kader PKS Kota Bandung untuk terus membina diri agar siap memimpin masyarakat dalam setiap lapisan, menjadi inspirasi baru bagi masyarakat dan siap mendampingi masyarakat dengan pelayanan yang diberikan.

Sepertinya ucapan Ketua DPD Kota Bandung ini harus menjadi perhatian kita untuk menilai apakah benar kader-kader PKS yang ada di Kota Bandung melaksanakan itu semua.

Akankah kerja keras seluruh kader untuk menarik simpati warga Kota Bandung dalam perhelatan Pilkada Kota Bandung Periode 2008-2013 membawa kemenangan bagi pasangan calon yang diusung?? Wallahu’alam.. Semua ini sudah ada dalam garisan takdir Allah swt.. Kita Lihat saja nanti pada saat Pencoblosan 10 Agustus 2008. [PHM]

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kabar Bandung dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s