10 Agustus 2008


10 Agustus 2008. Sebuah tanggal yang cukup monumental bagi warga kota Bandung. Pada hari tersebut, seluruh warga yang memiliki hak pilih melakasanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung (Wali Kota dan Wakil Wali Kota) Periode 2008-2013.

Pada hari tersebut, seluruh warga akan memilih satu dari 3 pasang calon walikota dan wakil walikota Kota Bandung. Walaupun memang saat ini masih dalam tahap verfikasi dari KPU Kota Bandung, tapi sepertinya seluruh warga Kota Bandung sudah mengetahui siapa saja calon walikotanya. Hal ini tidaklah salah, karean sejauh pengamatan saya, hampir di setiap pojok-pojok jalan protokol maupun jalan-jalan “tikus” sudah dipenuhi oleh atribut-atribut kampanye dari setiap pasangan calon. Ada calon incumbent dan ada calon new entrance (baik diusung oleh parpol maupun indepeden).

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah siapakah yang kelak akan terpilih menjadi orang nomor 1 dan 2 Kota Bandung pada periode 2008-2013. Semua itu memang tergantung pilihan Warga Kota Bandung. Saya yakin seluruh warga Kota Bandung akan menggunakan hati nuraninya untuk menentukan pilihan. Karena kejadian yang hanya berlangsung beberapa menit di bilik pemilih nanti menentukan kondisi warga kota bandung 5 tahun mendatang. Apakah kembali memilih incumbent? ataukah orang baru yang sangat mungkin membawa perbaikan karena tidak ada kaitan emosional dengan rezim sebelumnya?.

Wallahu’alam. [PHM]

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kabar Bandung dan tag . Tandai permalink.

11 Balasan ke 10 Agustus 2008

  1. amiramdhani berkata:

    hmm,,pilih siapa y?

    yg jelas pemimpin bandung tahun kedepan haruslah orang yang jujur, amanah, cerdas, solutif,dan merakyat.

  2. harimukti berkata:

    Yang Jelas pilihlah pemimpin yang dapat membangkitkan Kota Bandung dari keterpurukan yang ada di masa mendatang

  3. rosadadada berkata:

    Ass. Wr. Wb.,

    Mohon doa restunya..

    No1 Dada Rosada-Ayi Vivananda

    Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung 2008-2013

    Wass. Wr. Wb.

  4. ITB Student berkata:

    Sudah saatnya Bandung dipimpin oleh figur muda yang cerdas dan BERSIH… Saatnya Bandung dipimpin oleh TRENDI (nomor 2) yang diusung oleh Partai yang bersih dan seluruh elemen masyarakat Bandung yang punya hati nurani…
    Hidup Dr. Taufikurahman dan Abu Syauki.

    Mahasiswa ITB

  5. arifrahmanlubis berkata:

    kita mah no 2. Trendi. untuk perbaikan kota Bandung πŸ™‚

  6. harimukti berkata:

    Yah… Memang saat ini Kota Bandung memerlukan figur Pemimpin yang tidak hanya dikenal dan dekat dengan masyarakat, tapi juga figur pemimpin yang memiliki track record baik dalam keberpihakan pada rakyat dan terbebas dari sejarah birokrasi kota Bandung. Juga Pemimpin yang bersih, baik dari akal, hati maupun tindakan.

  7. TRENDI berkata:

    Assalamu’alaikum,

    Salam kenal kang Pras dkk
    Mangga laksanakan istikharah, moga lebih yakin dalam menentukan pilihan yang terbaik πŸ™‚

    Wassalam

  8. bangkamil berkata:

    He he he, ada pa Dada, sama Pa Trendi…

    Aye mah dukung
    yang muda,
    yang amanah,
    yang jujur,
    yang pinter,
    yang ga punya beban masa lalu,

    udah gitu kudu kasep, ganteng..(kayak ibu-ibu aja) πŸ™‚

  9. harimukti berkata:

    Yap…
    Kalau mau berubah emang butuh orang yang terbebas dari beban masa lalu.
    Jadi ga akan ada intervensi dari pihak manapun… πŸ™‚

  10. anakgeologi berkata:

    kumaha atuh kang kita udah jelas mah pilih yang trendi dan yang muda.masa mau melarat 5 taun lagi kalo masih milih yang……….

  11. mas_adhi berkata:

    milih gak yah… :-/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s